Categories
Uncategorized

Atasi masalah dengan pemotongan laser aluminium

Semua mineral memantulkan laser CO2 hingga nilai batas kepadatan energi tertentu tercapai. Aluminium lebih reflektif daripada Si-Mn atau stainless steel dan berpotensi merusak laser. Sebagian besar mesin pemotong laser menggunakan sinar laser yang secara alami melekat pada lembaran bahan datar. Ini berarti bahwa jika sinar laser dipantulkan dari lapisan datar, itu dapat dikirim kembali melalui optik penggerak berkas dan kembali ke laser itu sendiri, menyebabkan kerusakan yang signifikan. Refleksi ini tidak sepenuhnya tercermin pada permukaan lembaran, tetapi merupakan hasil dari genangan leleh yang bisa sangat fleksibel. Karena alasan ini, menyemprot permukaan lembaran dengan lapisan non-reflektif tidak akan sepenuhnya menghilangkan masalah. tritunggalmetal.com , penambahan elemen paduan mengurangi pantulan aluminium dalam laser, sehingga aluminium murni lebih sulit diproses daripada paduan seri 5000 tradisional.
Dengan parameter pemotongan yang baik dan stabil, probabilitas refleksi dapat dikurangi hingga hampir nol, tergantung pada bahan yang digunakan. Namun, masih perlu untuk menghindari kerusakan laser saat kondisi berkembang atau jika terjadi kesalahan dengan perangkat. “Sistem pemotongan aluminium” yang digunakan oleh sebagian besar perangkat modern sebenarnya adalah cara melindungi laser, bukan teknik pemotongan yang inovatif. Sistem ini biasanya mengambil bentuk sistem refleksi belakang yang dapat mendeteksi berapa banyak radiasi laser dipantulkan kembali melalui optik. Ini biasanya menyebabkan laser mati secara otomatis sebelum kerusakan lebih lanjut terjadi. Tanpa sistem ini, ada risiko memperlakukan aluminium, karena tidak ada cara untuk mendeteksi jika ada konsekuensi berbahaya.

Catatan: Selalu periksa dengan pemasok laser Anda untuk memastikan sistem dirancang untuk memproses aluminium sebelum mencoba memotongnya. Beberapa bahan lain, misalnya tembaga, mungkin memerlukan sistem perlindungan refleksi belakang, sehingga disarankan untuk memeriksa dengan pemasok sebelum menangani bahan baru.
Masalah pemotongan laser / aluminium
Tidak seperti baja karbon atau baja karbon standar, aluminium dan baja tahan karat merupakan pemantul cahaya dan mineral penghantar panas, sehingga bisa sulit untuk diproduksi dengan pemotongan laser. Salah satu solusi yang memungkinkan untuk laser-potong aluminium dan baja melibatkan penggunaan konfigurasi daya tinggi dikombinasikan dengan teknologi gas terkompresi. Penggunaan gas sangat umum dalam operasi pemotongan. Mesin pemotong laser nitrogen dan oksigen dapat memproduksi aluminium dan stainless steel dengan kapasitas yang relatif tinggi dengan kualitas yang tinggi. Namun, peningkatan konsumsi energi dan biaya peralatan periferal, seperti gas atau filter udara, dapat meningkatkan biaya sistem ini.
Penelitian & Pengembangan
Banyak organisasi, seperti Institut Laser Amerika dan LaserLab Eropa, melanjutkan penelitian untuk mengidentifikasi praktik terbaik standar dan aplikasi laser untuk berbagai bahan. Demikian pula, karakteristik kepala pemotongan laser terus dimodifikasi dan dimodifikasi untuk meningkatkan kualitas lubang laser dan akurasi pemotongan laser. Karena sistem pemotongan laser terus meningkatkan kapasitasnya, laju produksi dan efektivitas biaya, aplikasi pemotongan laser baja dan aluminium lebih mungkin muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *