Categories
Uncategorized

Daun Dewa

Daun Dewa – Pernahkah Anda mendengar tentang tanaman herba bernama God Leaf? Daun-daun Tuhan kaya akan manfaat dan terbukti menjadi salah satu tanaman yang banyak digunakan sebagai obat herbal.

Daun dewa ini Flora Fauna memiliki nama yang berbeda, yaitu daun kehidupan, yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari daun Tuhan, sebagaimana dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Frontiers in Pharmacology.

Daun-Dewa.
Daun Dewa.

Khasiat Daun Dewa

Aktivitas antihipertensi dan kardioprotektif

Hipertensi adalah faktor risiko penting untuk berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit arteri koroner dan stroke.

Sejauh ini telah dilaporkan bahwa daun dewa menyebabkan penurunan signifikan dalam tekanan darah sistolik dan tekanan darah rata-rata. Penelitian ini telah diuji pada tikus hipertensi.

Selain itu, pengobatan dengan ekstrak daun dewa menyebabkan penurunan yang signifikan dalam detak jantung, chronotrop negatif yang kuat dan efek ionotropik negatif pada atrium.

Aktivitas Antihiperglikemik

Penemuan yang menarik pada daun ketuhanan adalah kekhasannya dalam memicu efek hipoglikemik pada hewan diabetes, karena telah terbukti menyebabkan penurunan signifikan kadar gula darah puasa dan menekan peningkatan glukosa dalam tes toleransi glukosa. .

Peningkatan fungsi seksual dan reproduksi

Pengobatan dengan daun ketuhanan secara signifikan meningkatkan jumlah sperma dan motilitas sperma serta menurunkan persentase kematian sperma pada hewan uji.

Daun Dewa juga menunjukkan sifat afrodisiak, yang dibuktikan dengan meningkatnya frekuensi tikus diabetes setelah perawatan.

Sejauh menyangkut aktivitas enzimatik, ada aktivitas testis laktidin dehidrogenase yang dapat dikorelasikan dengan kesuburan yang lebih besar, karena laktat dehidrogenase diketahui memainkan peran penting dalam spermatogenesis.

Aktivitas antikanker

Daun dewa telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk tumor seperti leukemia, rahim dan kanker payudara.

Daun dewa secara mekanis menghambat timbulnya karsinogenesis.

Pengobatan dengan daun ketuhanan juga telah terbukti merangsang ekspresi glutathione transferase, yang terlibat dalam detoksifikasi senyawa karsinogenik.

Aktivitas ini membantu mencegah pembentukan kanker selama fase inisiasinya.

Berdasarkan penelitian yang telah dilaporkan, daun Tuhan tampaknya menjadi agen kemoterapi yang efektif terhadap berbagai jenis sel kanker dan menawarkan aktivitas antikanker dengan memodulasi berbagai titik karsinogenesis, termasuk timbulnya kanker, proliferasi sel, metastasis, dan angiogenesis.

Efek perlindungan organ

Efek perlindungan daun ilahi terhadap kerusakan jaringan dan organ juga dinilai.

Daun dewa ditemukan memiliki efek gastroprotektif karena pemberian ekstrak etanol secara signifikan mengurangi area ulkus lambung.

Sebuah studi kerusakan kulit menemukan bahwa sifat anti-photoaging daun dewa secara signifikan menghambat radiasi ultraviolet pada fibroflast kulit manusia.

Selain daun dewa, efek perlindungan pada ginjal dan hati juga telah ditemukan.

Aktivitas antiinflamasi

Dalam pengobatan tradisional Thailand, daun Dewa biasanya digunakan untuk mengobati peradangan.

Ini telah ditunjukkan dalam pencegahan peningkatan ketebalan telinga tikus yang disebabkan oleh peradangan yang disebabkan oleh minyak puring.

Selain itu, aplikasi topikal dari ekstrak etanol pada luka hewan yang diuji menunjukkan tanda-tanda signifikan penyembuhan kulit, mengurangi lebar bekas luka dan tingkat penyembuhan yang lebih cepat daripada kelompok kontrol saline.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *