Categories
Uncategorized

Harga Pohon Kamboja Fosil,Tinggi 5 Meter

Pohon Kamboja Fosil adalah jenis kamboja dengan diameter sekitar 15 cm. Mengapa disebut fosil karena batang pohonnya hampir menyerupai fosil.

Untuk menjadi pohon kamboja fosil, dibutuhkan waktu yang sangat lama, puluhan atau bahkan ratusan tahun. Pohon ini memiliki fungsi sebagai tanaman hias karena memiliki bunga yang indah dan aromanya juga harum.

Harga Pohon Kamboja Fosil,Tinggi 5 Meter

Ada keunikan penting pada fosil kamboja jenis ini. Apa ini ? Keunikan yang mencolok terletak pada batang pohon yang membatu. Daunnya sangat langka, hampir seperti bonsai berukuran besar. Jual Kamboja Fosil

Bagi Anda yang ingin memiliki pohon kamboja fosil, Anda dapat memesan dari kami. Kualitas terjamin. Kami akan mendukung proses penanaman.

Pohon Kamboja Fosil di tempat kami memiliki harga yang terjangkau. Anda dapat menyesuaikan anggaran berapapun yang Anda miliki. Pohon ini juga tergolong tanaman mewah. Pohon Kamboja Fosil biasanya berdiri di depan pekarangan. Jika Anda tertarik, caranya sangat sederhana. Hubungi kami. Kami melayani secara langsung.

Oke, jadi di bawah ini adalah beberapa sifat fisik yang perlu Anda ketahui tentang Pohon Kamboja Fosil. Sehingga anda juga bisa membedakan dan menambah informasi tentang tumbuhan yang satu ini.

Di Indonesia, pohon kamboja lebih dikenal sebagai tanaman kuburan. Tapi sekarang budayanya sudah berubah. Banyak yang mencari Pohon Kamboja Fosil sebagai tanaman hias, terutama untuk taman kota. Fosil kamboja bisa tumbuh hingga setinggi 6 meter. 

Bunga berbentuk seperti terompet dan berkumpul di ujung cabang. Beberapa warna bunga yang berbeda. Yakni merah, putih dan kuning. Warna bunganya tergantung pada jenis plum.

Super plumeri adalah yang paling populer.

Seperti yang saya bahas di atas. Fosil Kamboja sudah sangat tua. Ratusan tahun sebenarnya. Terkadang orang menyebut fosil pohon ini sebagai otot binaraga. Mudah dikenali. Fosil Kamboja sangat diminati dan diburu oleh pemilik tanaman. 

Seiring bertambahnya usia, harganya pun semakin mahal.

Manfaat dari Pohon Kamboja Fosil ini adalah:

Dapat digunakan sebagai obat herbal. Bunganya bisa meredakan demam, menyembuhkan sembelit, dan menghentikan diare. Bisa juga menghentikan batuk. Tetapi ada banyak cara untuk menghadapinya.

Di Bali, pohon kamboja yang membatu digunakan sebagai festival keagamaan. Karena menurut kepercayaan masyarakat di sana, Pohon Kamboja Fosil memiliki khasiat untuk menerangi jiwa dan juga sebagai penghias tubuh.

Sebagai bayangan, tentu saja. Memiliki satu lembar selebar 10-25 cm. Sehingga pohon ini cukup rindang.

Sebagai tanaman hias tentunya. Inilah manfaat utama dari Pohon Kamboja Fosil. Bisa ditanam di pekarangan dan juga di taman kota.

Jangan khawatir tentang cara menanamnya. Kami akan mendukung proses penanaman. Banyak agen kami membeli benih dari tegakan tanaman kami. Setelah beberapa lama, mereka menjual. Untungnya, ukurannya juga cukup besar. Selain berbisnis, ia juga tetap cantik dan cantik untuk waktu yang lama.

Pohon Kamboja Fosil sudah tidak asing lagi dengan bunga dari Amerika Tengah yang tersebar luas di Indonesia. Di Jawa, Pohon Kamboja Fosil sering ditanam di kuburan. Hal ini membuat Pohon Kamboja Fosil terlihat menakutkan dan menakutkan. 

Namun di Bali, Pohon Kamboja Fosil merupakan bunga yang populer untuk dijadikan sesaji.

Hampir semua orang Bali menjadikan Pohon Kamboja Fosil sebagai identitasnya sebagai orang Bali. Kemudian muncul beberapa pertanyaan: mengapa bunga Amerika Tengah ini masih terpilih sebagai identitas Bali di antara sekian banyak jenis bunga yang nilai estetika dan manfaatnya bahkan melebihi Pohon Kamboja Fosil? Apakah ada makna khusus dari Pohon Kamboja Fosil ini bagi umat Hindu Bali? Itulah esensi penulisan artikel ini. Selamat mendengarkan, semoga bermanfaat …

Klasifikasi dan morfologi

Kemboja atau yang lebih dikenal dengan Cambodia Fossil atau Semboja diklasifikasikan sebagai genus Plumeria. Pohon-pohon dan bunga-bunga ini lebih umum di kuburan atau kuburan, sehingga mereka sering disebut sebagai bunga kuburan atau pohon kuburan. 

Fosil Kamboja berbentuk seperti pohon dengan daun yang jarang tapi lebat. Bunganya sangat harum dengan mahkota berwarna putih sampai ungu, biasanya lima helai. Dalam hal mengapa angka lima tidak ditemukan adalah alasannya. Namun, bukan berarti tidak mungkin jika jumlah kelopak bunga kurang dari lima atau lebih dari lima. 

Bunga dengan empat atau enam mahkota dianggap supranatural oleh orang-orang tertentu. Nah, orang-orang yang ada hubungannya dengan hal-hal supernatural sampai batas tertentu. Bagaimanapun, kita tetap harus menghormati keyakinan lain, seperti pada contoh di atas.

Perlu dicatat bahwa meskipun bunga ini sering disebut sebagai Pohon Kamboja Fosil, tidak ada sangkut pautnya dengan fosil kamboja … sebenarnya bunga ini disebut kamboja (dengan huruf ‘e’). Namun entah mengapa orang lebih mengenal fosil kamboja (dengan huruf ‘a’). Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah. Dinamakan Latin Plumeria karena nama Plumeria diberikan untuk menghormati ahli botani Prancis Charles Plumier (1646-1706).

Filsafat Hindu

Berdasarkan filosofi Hindu, Pohon Kamboja Fosil yang sedang mekar di Sasih Kapat (bulan purnama keempat) di Bali yang merupakan bulan baik. Bunga ini juga dikenal dengan sebutan “sari alam”, oleh karena itu pohon fosil Kamboja bisa diartikan sebagai sari alam yang membawa pencerahan dan sari kebaikan.

Pohon Kamboja Fosil dan Bali sangat erat hubungannya bahkan tidak bisa dipisahkan. Jika Anda bepergian ke Bali dan melihat Pohon Kamboja Fosil tumbuh di seluruh penjuru kota, terutama di pura, jangan heran. Silakan masuk ke Pura Ulun Danu, Pura Gelgel, Pura Tanah Lot dan Pura Besakih untuk melihat seberapa baik fosil tumbuhan pohon Kamboja dirawat.

Apakah ada arti tersendiri?

Apa arti bunga dalam ritual sakral ketika umat Hindu melakukan ritual pemujaan? Pohon Kamboja Fosil digunakan untuk menunjukkan kemurnian hati ketika Sang Hyang Widhi Wasa dan cahaya sucinya, leluhur dan Rsi (guru spiritual) disembah.

Mengapa ikon atau identitas Bali dari banyak spesies Pohon Kamboja Fosil, kamboja dengan kelopak putih dan nada kuning? Pertanyaan ini kemudian dijawab dengan arti dari warna putih dan kuning itu sendiri. 

Dalam kepercayaan Hindu, warna putih merupakan simbol pemujaan Hyang Widhi sebagai Iswara yang memiliki kekuatan seperti Bajra yang memancarkan cahaya putih (netral). 

Sedangkan warna kuning merupakan simbol pemujaan Hyang Widhi sebagai Mahadewa atau Dewa Siwa yang memiliki kekuatan naga yang memancarkan cahaya kuning. Nah, diketahui dari sini bahwa mayoritas orang Bali adalah Hindu Siwa.

Selain Pohon Fosil Kamboja, ada bunga lain yang bisa digunakan untuk upacara pergantian Pohon Fosil Kamboja. Bunga yang dipilih harus berwarna putih, merah, hitam, atau kuning. Bunga merah merupakan simbol pemujaan Hyang Widhi sebagai Brahma dan memiliki kekuatan pentungan yang memancarkan sinar merah. 

Sedangkan bunga hitam merupakan perlambang pemujaan Hyang Widhi sebagai Wisnu yang memiliki senjata cakra dan memancarkan cahaya hitam.

Seberapa besar peran Kamboja di Bali?

Bunga kamboja fosil memainkan dua peran penting dalam agama Hindu, yaitu sebagai lambang Dewa Siwa dan sebagai sarana sembahyang belaka. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *