Categories
Uncategorized

Mengenal Kain Parasut

Kain Parasut – Kain parasut adalah jenis bahan polistiren yang berasal dari serat sintetis atau buatan dari pemrosesan minyak bumi dan kemudian diubah menjadi serat serat poliester, kain parasut adalah jenis kain yang tipis dan ringan. Kain ini cocok untuk sarung masa depan.

Pakaian Bahan Kain Parasut

Dilihat dari bahan bakunya untuk pembuatannya, hampir dapat dipastikan bahwa bahan dari kain parasut pada umumnya tidak mampu menyerap keringat, sehingga kurang cocok bila digunakan dalam cuaca panas. tetapi bahan parasut ini sangat mudah dibersihkan, cepat kering dan tidak menimbulkan bau.

Baca Juga : Contoh Busana Berbahan Kain Babyterry

Jaket parasut cocok untuk jaket olahraga dan hiking. kain parasut yang digunakan dalam pembuatan produk konveksi biasanya memiliki tingkat ketebalan dan kekuatan kain yang dapat dibandingkan dengan kebutuhan pemakai. dan kain parasut ini juga biasa digunakan untuk menutupi atau bergabung di bagian jaket.

Kain Parasut

Sekarang kita tahu bahan parasut dan jenisnya, itu yang bisa kita bagikan tentang kain parasut. Kami berharap artikel ini akan menambah lebih atau kurang informasi dan membuatnya mudah bagi kami untuk memilih semua kain untuk desain dan kebutuhan pakaian yang akan kamu pesan.

Kain dengan parasut atau sering diindikasikan di industri dengan istilah Tafetta adalah kain tipis dan ringan. Bahan ini sangat cocok dibuat untuk membuat penutup atau lapisan perlindungan, pengikat, jaket atau produk fashion lainnya.

Bahan terbaik yang digunakan untuk membuat kain parasut adalah sejenis polyester. Bahan ini berasal dari serat sintetis yang berasal dari pengolahan minyak, yang kemudian diubah menjadi serat poli.

Bahan Kain Parasut

Berdasarkan bahan baku pembuatan, dapat diverifikasi bahwa bahan ini dalam kain pasta tidak dapat menyerap keringat, yang membuatnya kurang cocok untuk dipakai dalam kondisi cuaca panas. Namun, bahan ini memiliki kelebihan yaitu sangat mudah dibersihkan, sangat mudah kering dan tidak menimbulkan bau.

Kain ini disebut kain parasut karena pada awalnya digunakan untuk pembuatan parasut yang sering digunakan oleh pasukan terjun payung. Namun, untuk jenis parasut yang digunakan untuk pakaian, ia memiliki tingkat kualitas dan ketebalan yang berbeda dibandingkan dengan bahan yang digunakan untuk parasut.

Secara umum, bahan parasut mengandung plastik. Ada yang tebal, kuat dan bahkan lunak. Ada juga beberapa bahan parasut yang tipis, keras, dan bahkan tembus cahaya.

Untuk kain parasut yang digunakan untuk kebutuhan konveksi, ini biasanya karena ketebalan dan kekuatan kain, dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya, yang ingin menggunakan bahan yang tebal dan tahan lama atau bahan yang cukup tipis dan ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *